Monday, March 20, 2017

Sayangnya Yang Terindah, Tak Selamanya Menjadi Yang Terbaik. Jadi Pilihlah Yang Terbaik Untukmu


Banyak orang yang mempunyai impian memiliki jodoh sesuai dengan tipenya masing-masing. Tapi, kebanyakan tipe tersebut berisi berbagai hal yang membuat seseorang nampak begitu sempurna dan sangat indah. Sehingga ketika kamu dekat dengan seseorang atau ada yang mendekatinya, kamu berusaha mengecek apakah dia sesuai yang kamu harapkan atau sangat berbeda. Jika dia tak sesuai dengan keinginan kamu, kemungkinan besar kamu akan meninggalkannya. Atau jika kamu menemukan seseorang yang menurutmu sesuai sekali dengan tipe kamu, maka kamu akan berusaha mendapatkannya. Bisa jadi kamu berhasil bisa juga kamu malah kehilangannya.

Yang Jadi Masalah Bukanlah Kesempurnaan Itu, Tapi Memang Tidak Ada yang Sempurna

Kamu merasa orang yang kamu kejar atau cintai sekarang begitu sempurna dan sesuai dengan apa yang kamu inginkan. Dia cool, tampan, kaya dan lain sebagainya. Kamu sangat menyukainya dan berusaha untuk mendapatkannya. Tapi saat kamu lebih jauh mengenalnya, kamu dapat melihat warna aslinya. Ternyata ada beberapa hal yang mungkin tidak kamu sesuai atau dia tak lolos dengan kriteria yang kamu impikan. Seharusnya belajar dari hal ini, kamu bisa memahami bahwa sebenarnya tak ada makhluk yang sempurna. Mereka pasti punya sesuatu yang disebut dengan kekurangan. Baik secara fisik atau materi atau apapun juga. Jadi ketika kamu mendapatkan seseorang jangan pernah melihat kesempurnaan.

Dia Memang Begitu Indah Di Matamu Sekarang, Tapi Belum Tentu Menurut Tuhan.

Terkadang kamu mungkin sangat kesal dan marah karena merasa tuhan tidak memberikan sesuai yang kamu harapkan atau  ketika kamu mendapatkan seseorang yang membuatmu terpana. Ternyata dia bukan milikmu, bahkan tak melirikmu sama sekali. Disitu kamu menyalahkan semuanya termasuk Tuhan kamu. Dengan mengatakan bahwa dia seharusnya memilihmu, karena kamu merasa dia yang terindah dan terbaik. Sayangnya hanya Tuhan yang tahu siapa jodohmu daan telah mempersiapkan untukmu. Karena bisa jadi menurut-Nya, dia memang indah tapi bukan yang terbaik untukmu.

Yang Terindah Akan Sering Menyakiti. Tapi Yang Terbaik Akan Memberikan Hidupnya Untukmu

Cintailah untuk mencintai seseorang yang mencintaimu karena dia pasti berusaha menjadi yang terbaik untukmu. Sedangkan dia yang kamu kejar-kejar hanya nampak indah di matamu. Padahal bisa jadi dia akan menusukmu dari mana saja. Sedangkan yang terbaik akan memberikan apa saja, agar membuat kamu bahagia bersamanya. Seperti misalnya bunga mawar yang indah, kamu harus berusaha lebih hati-hati agar tak terkena durinya. Sehingga yang terindah kan lebih sering menyakitimu. Karena mereka merasa kamu mengejar-ngejar mereka. Bahkan tak jarang akan mempermainkan perasaanmu.

Pasti, yang Terbaik Akan Memberikan Kenyamanan.

Saat kamu merasa sangat nyaman dengan seseorang, itu tandanya mereka telah berusaha untuk memberikan yang terbaik untukmu. Mereka mungkin bukan yang terindah sesuai dengan kamu harapkan. Namun, karena mereka sadar akan hal itu mereka tetap berusaha mendapatkanmu dengan menjadi yang terbaik sejauh yang mereka bisa. Dan kebanyakan pula, orang yang berusaha menjadi yang terbaik cintanya lebih tulus dan indah, daripada mereka yang menurutmu terindah. Dengan menjadi yang terbaik mereka membuktikan bahwa mereka mampu membahagiakanmu dan menjadikan kamu Ratu atau Raja di hati mereka. Sehingga ketika kamu diharuskan memilih yang terbaik atau terindah. Maka pilihlah yang terbaik dan cobalah hargai usaha mereka dengan turut menjadi yang terbaik pula.

Jadi Pastikan Memilih Orang Yang Terbaik Untuk Menemani Hidupmu

Ingatlah bahwa hubungan itu bukan hal sederhana yang hanya diisi dengan kesenangan. Ada saatnya hubungan diwarnai dengan masalah dan pertengkaran. Ada pula saatnya ada yang harus bersabar dan mengalah. Seseorang yang ingin menjadi yang terbaik untukmu, akan berusaha menurunkan egonya dan menahan amarahnya. Karena dia tahu dia akan kehilangan kamu saat semua itu diteruskan. Sehingga secara tidak langsung dia akan menjadi dewasa. Dia bahkan tak lupa untuk membantumu untuk menjadi yang terbaik pula dan membimbingmu untuk menjadi dewasa juga. Sebab dia sadar hubungan akan berjalan baik apabila kedua pelakunya punya sifat yang baik dan berkepala dingin saat menghadapi masalah.